Sandi Aga Unyu

Tadinya niat mau buat surat akad kerjasama bisnis gue nih. Tapi berhubung bikinnya di laptop minjem dan flashdisk jg ilang, baru inget kalo punya blog, jadi sekalian biar gak ilang dan siapatau bisa bermanfaat buat orang lain, jadi sekalian share di blog aja dehhehehe.

Jadi yg mau gue share disini adalah surat akad syarikah mudharabah. Gajauh beda sih sama MOU pada umumnya, hanya saja berhubung kita adalah Muslimin, jadi wajib bagi kita untuk menyertakan Allah pada setiap akad kita. Kurang lebih kaya gini nih

SURAT AKAD SYARIKAH MUDHARABAH
Bismillaahirrahmaanirrahiim.
MUKADDIMAH
“Aku adalah pihak ketiga (Yang Maha Melindungi) bagi dua orang yang melakukan syirkah,
selama salah seorang di antara mereka tidak berkhianat kepada kawan syarikatnya.
Apabila diantara mereka ada yang berkhianat, maka Aku akan keluar dari mereka.”
(Hadist Qudsi, Imam Daruquthni dari Abu Harairah r.a.)
Pada hari ini, ____________ tanggal ____ bulan ___________tahun _____________, di Bandung,
yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama :
No. KTP :
Alamat :
Yang selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama
Nama :
No. KTP :
Alamat :
Posisi :
Yang selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua
Secara bersama-sama kedua pihak bersepakat untuk mengadakan perjanjian bersyarikat dengan jenis syarikat mudharabah dalam suatu usaha budidaya jamur tiram dengan ketentuan-ketentuan yang diatur dalam pasal-pasal sebagai berikut:

Full Download

Categories:

Leave a Reply